Polres Kukar Hadiri Upacara Hardiknas 2024 di Halaman Kantor Bupati Kukar

KUKAR – Polres Kukar ikut menghadiri Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Dalam Tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Apel itu dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, sekitar pukul 08.00 WITA.

Turut kehadiran Kabag Ren Polres Kukar AKP Panca Gunadi, perwakilan Kodim 0906/Kukar dan beberapa pihak terkait. Ini menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Peserta upacara terdiri dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari perwakilan suku-suku lokal, staf dari OPD Pemkab Kukar, hingga pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan, seperti SMA, SMP, dan SD. Dengan jumlah peserta yang cukup besar, upacara ini memberikan kesempatan bagi berbagai kalangan untuk bersama-sama merayakan dan memaknai pentingnya pendidikan bagi pembangunan daerah.

Rangkaian upacara mencakup berbagai kegiatan yang sarat makna, mulai dari pengibaran bendera Merah Putih, pengheningan cipta, hingga pembacaan teks Pancasila dan pembukaan UUD 1945. Amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia juga menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara ini, memberikan arahan yang inspiratif bagi semua peserta.

Dengan kelancaran yang terjaga, upacara berhasil diselesaikan tepat waktu pada pukul 08.45 WITA. Semangat dan semarak perayaan Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan dapat terus menginspirasi semua pihak untuk terus bergerak maju dalam dunia pendidikan, menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas untuk masa depan yang lebih baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − sixteen =