Polsek Kenohan Gelar Patroli Pencegahan Karhutla Terpadu

KUKAR – Polsek Kenohan, menggelar patroli terpadu dalam rangka pencegahan Karhutla di Kecamatan Kenohan. Yakni menyasar Desa Tubuhan, Desa Teluk Muda, dan Desa Semayang, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Kamis (9/5/2024), pukul 10.09 WITA.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Polsek Kenohan, Koramil Kahala, Linmas Kecamatan Kenohan, Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Kahala, dan UPTD KPHP Sub Das Belayan.

Dalam patroli ini, dilibatkan beragam personel seperti analis pengembangan hutan, pengadministrasi perencanaan dan program, serta tenaga harian lepas (THL) dari UPTD KPHP Sub Das Belayan, serta unsur TNI dan masyarakat setempat.

Kapolsek Kenohan Iptu Nelson Eddy Bojoh megatakan patroli itu menggunakan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk dua unit mobil dari KPHP Sub Das Belayan, peralatan pemadam kebakaran, dan drone untuk pemetaan wilayah.

Tujuan dari patroli ini sendiri untuk mensosialisasikan aturan dan sanksi hukum terkait pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat. Mengimbau petani atau pekebun untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selain itu juga mencari dan memetakan daerah rawan Karhutla dan mendata sumber air sebagai antisipasi apabila terjadi Karhutla.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − six =