Polsek Tabang Lakukan Pengamanan Festival Budaya Mecaq Undat

KUKAR – Polsek Tabang menghadiri rangkaian acara adat Festival Budaya Mecaq Undat, pada Sabtu (4/5/2024) di Lapangan Sepak Bola Desa Ritan Baru, Kecamatan Tabang.

Dihadiri perwakilan Pemkab Kukar, Camat Tabang Rahmadani Hidayat, Danramil Tabang Kapten Elya Ikhsan Purba, Kanit Samapta Polsek Tabang IPDA Munasir, para Ketua Adat Dayak Kenyah, kepala Desa Tukung Ritan dan Ritan Baru, para kades se-Kecamatan Tabang, Perwakilan Perusahaan di wilayah Tabang.

Acara diawali dengan pembukaan dan ucapan selamat datang dari Kepala Desa Tukung Ritan kepada para tamu dan undangan.

Dengan tarian selamat datang dari masyarakat kedua desa, serta tarian Ajai dari anak-anak dan remaja desa Tukung Ritan dan Ritan Baru.

Sambutan dari Ketua Adat Tukung Ritan, Kades Tukung Ritan, Perwakilan Bupati Kutai Kartanegara, dan Ketua Adat Dayak Kenyah Kaltim juga menjadi bagian penting dari acara tersebut, sebelum ditutup dengan doa.

Untuk diketahui, kegiatan ini melibatkan kuat personil dari berbagai instansi, seperti Polsek Tabang, Satpol PP Kukar, Linmas Tukung Ritan, dan Linmas Ritan Baru. Festival Budaya Mecaq Undat merupakan bagian dari agenda tahunan sebagai syukuran Dayak Kenyah Lepoq Tukung menyambut selesai panen raya tahunan di Desa Ritan Baru dan Tukung Ritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =