Polsek Samboja Hadiri dan Lakukan Pengamanan dalam Tabligh Akbar Pesisir Bersholawat

KUKAR – Polres Kukar hadiri dan lakukan pengamanan Tabligh Akbar Pesisir Bersholawat, di lapangan parkir pasar tradisional Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar). Pada Jumat (28/6/2024) malam, yang dihadiri ribuan jamaah.

Tabligh Akbar ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M, dengan menghadirkan ulama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Majelis Shalawat Az-Zahir Pekalongan, Jawa Timur, Habib Musthofa Bin Sholeh Al Haddar dari Martapura, Kalimantan Selatan dan Abuya KH Saifuddin Marzuki, yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Arsyadi Handil Baru.

Acara diawali dengan penampilan hadroh dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara. Dalam sambutannya, Rendi Solihin mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas terselenggaranya acara ini serta mengajak seluruh masyarakat untuk terus melestarikan kegiatan positif seperti ini di masa mendatang.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Musthofa Bin Sholeh Al Haddar. Kegiatan ini adalah wujud syukur kita semua dan mari kita doakan agar daerah kita selalu diberkahi,” ucap Rendi Solihin dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Habib Musthofa Bin Sholeh Al Haddar dan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, yang memberikan tausiyah dan doa kepada para hadirin.

Sementara itu, demi kelancaran dan kenyamanan acara tersebut, Polsek Samboja yang dipimpin langsing Oleh Kapolsek Iptu Sutomo melakukan pengamanan di beberapa titik yang telah di ploting.

“Kami melakukan pengamanan juga bersama dengan bantuan dari TNI dan Banser,” imbuhnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + sixteen =