SAT BINMAS POLSEK SEBULU POLRES KUKAR MELAKSANAKAN SAMBANG KE RUMAH WARGA UNTUK MENGAJAK MENJAGA KEAMANAN BERSAMA D DESANYA

POLRES KUKAR (Selasa 30/5/2017). Sat Binmas terus aktif melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada tokoh tokoh Agama, dalam kesempatan berjumpa dengan Tokoh Agama,  Petugas menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta memberi pemahaman agar bersikap bijak dan selektif dalam menanggapi isu isu yang beredar dimasyarakat di media sosial mengenai informasi yang mengandung SARA yang dapat memecah belah Ke Bhineka Tunggal Ika tentang perbedaan kepercayaan beragama dan diharapkan agar selalu menjalin hubungan yang arif dengan masyrakat yang menganut agama dan paham lain sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan saling menerima perbedaan umat beragama yang ada Tenggarong.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.ik, MH mengatakan “  keamanan ini adalah milik kita bersama, bukan semata-mata milik Polri saja, oleh karena itu mari kita semua menjaga nya demi kepentingan dan kenyamanan kita bersama”, ujarnya.

Kemudian Ia menambahkan “ Tingkatkan kewaspadaan dan menaruh curiga terhadap orang yang belum kita kenal terkhusus sekitar lingkungan tempat tinggal kita demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Kukar.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan melibatkan peran serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan juga kerjasama antara Polri dan Masyarakat bisa terus terjalin secara berkelanjutan ungkapnya.

(e.h)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + one =