Bermanfaat Bagi Masyarakat, Polisi Bantu Seberangkan Siswa Sekolah

Kukar – Manfaat dari kehadiran Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara semakin dirasakan masyarakat.

Sebelumnya, anak-anak yang mau berangkat sekolah menyeberang Jalan selalu kesulitan dan menimbulkan kemacetan.

Pasalnya, ada saja kendaraan yang melintas tak bersahabat dengan para pejalan kaki dan membahayakan anak-anak yang hendak menyeberang ke sekolah.

Bukan saja anak-anak, orang dewasa pun terkadang harus menunggu beberapa waktu hanya untuk menyeberang jalan.

Kini dengan hadirnya Polres Kutai Kartanegara yang membantu anak-anak menyeberang jalan saat hendak berangkat sekolah.

Polres Kutai Kartanegara terus meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Setiap pagi, polisi melaksanakan kegiatan Strong Point Pagi di beberapa lokasi yang merupakan titik keramaian lalu lintas.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena mengatakan, kegiatan Strong Point Pagi ini untuk memberikan pelayanan masyarakat yang beraktivitas di pagi hari.

“Mudah-mudahan ini dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan laka lantas serta gangguan kamtibmas,” kata AKBP Hari, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kelancaran aktifitas masyarakat pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

“Polri hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang akan menyeberang jalan menuju sekolah,” katanya.

Polisi juga memberikan pengetahuan kepada anak-anak bagaimana cara menyeberang jalan yang benar dan memastikan jalan tersebut aman.

“Selain membantu menyeberangkan, anak-anak juga kami ajarkan cara aman menyeberang jalan, terutama saat tidak ada petugas,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 7 =