Gelar Patroli Gabungan, Sat Lantas dan Polsek Tenggarong Seberang Antisipasi Balap Liar

Kukar – Untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi balapan liar yang kerap dilakukan oleh remaja di jalur 2 poros Tenggarong – Samarinda pada saat malam minggu, Sat Lantas dan Polsek Tenggarong Seberang gelar patroli gabungan, Sabtu (5/8/2023).

“Balap liar merupakan masalah serius yang dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan raya,” ujar Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Iswanto.

Menurutnya, dengan mengintensifkan patroli di lokasi-lokasi rawan balap liar serta melakukan pemantauan jalan, Polisi dapat mendeteksi dan mengatasi potensi tindak kriminal dan gangguan Kamtibmas sebelum meresahkan masyarakat.

Melalui tindakan pencegahan ini, diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir.

Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, lanjut AKP Iswanto, pihaknya melakukan kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian juga menjadi hal yang sangat penting.

Masyarakat juga diharapkan dapat membantu dengan memberikan informasi yang relevan mengenai aktivitas balap liar, sehingga Polisi dapat merespons dengan lebih efektif dan tepat waktu.

Semoga dengan langkah-langkah proaktif ini, keamanan dan ketertiban di Kutai Kartanegara dapat terjaga dengan baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =