Satbrimob Polda Kaltim Gelar Serangkaian Lomba Dalam Rangka Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-78

Tribratanews.kaltim.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur menggelar serangkaian lomba yang berlangsung dengan meriah. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat patriotisme dan kebersamaan dalam menjaga serta memelihara nilai-nilai kemerdekaan.

Lomba yang diselenggarakan pada Kamis, tanggal 17 Agustus 2023, pukul 09.00 WITA di Lapangan M.Yasin Satbrimob Polda Kaltim tersebut dipimpin oleh oleh Plh. Danyon A Pelopor, Kompol Iwan Pamuji, S.H, yang turut hadir untuk memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta.

Beragam jenis lomba telah disiapkan untuk menghibur dan menguji kemampuan para peserta. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba panjat pinang, tarik tambang, lari karung, dan berbagai permainan tradisional lainnya. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik tradisional dan tarian daerah yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia.

Kompol Iwan Pamuji, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara personel Batalyon A Pelopor.

“Melalui serangkaian lomba ini, kami ingin mengajak semua anggota untuk merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat dan kegembiraan, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme,” ujarnya.

Seluruh personel Batalyon A Pelopor dengan antusias berpartisipasi dalam lomba-lomba yang telah disiapkan. Mereka menunjukkan semangat yang tinggi dan sportivitas yang luar biasa dalam setiap perlombaan. Kemeriahan dan semangat patriotisme terlihat jelas dari raut wajah para peserta yang memadati Lapangan M.Yasin

Humas Polda Kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 6 =