Satpolair Polres Kutai Kartanegara Terus Berikan Himbauan Kepada Pengguna Jasa Transportasi Air

Kukar – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres KutaiKartanegara, terus memberikan mengimbau kepada pengguna Jasa Transportasi di perairan khususnya kepada para Nahkoda Perahu, pada Sabtu (9/9/2023).

Himbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat alat keselamatan saat berlayar.

Kasatpolair Polres Kutai Kartanegara, AKP MP Rachmawan, mengatakan hal ini menjadi salah satu kekhawatiran akan terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti Kapal/orang tenggelam/hilang, tubrukan Kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

“Maka dari itu kami terus berikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyeberangan agar tidak melebihi Kapasitas penumpang,” ujarnya.

Selain itu, kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung Juga Ring bouy,” ucap Kasat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 14 =