Polsek Tabang Laksanakan Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pemilu Tahun 2024

Kukar – Guna mendukung Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Mantap Brata Mahakam 2023 – 2024, Polsek Tabang rutin gelar Patroli imbangan Cipta Kondisi melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Wilayah Hukum Polsek Tabang Minggu, (5/11/2023).

Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Mantap Brata Mahakam 2023 – 2024, dengan mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif guna menjaga stabilitas politik jelang Pemilu 2024.

Kegiatan Patroli ini dimaksudkan  Untuk Mengantisipasi dan mengatasi Potensi ancaman yang mungkin timbul selama tahapan Pemilu dan bertujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas, pada setiap tahapan Pemilu guna menjamin pelaksanaan Pesta Demokrasi yang aman, dan lancar.

Patroli dilakukan dengan personel sejumlah 3 orang dengan dipimpin Kanit Samapta Polsek Tabang Ipda Munasir menyasar ke Desa Sidomulyo dan Desa Bilatalang Kec. Tabang.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena Melalui Kapolsek Tabang AKP Basuki mengatakan giat ini dilaksanakan sebagai  upaya Kepolisian guna menjaga kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat jelang Pemilu 2024, juga mengantisipasi segala bentuk Potensi ancaman yang bisa saja terjadi.

“Patroli ini kita maksudkan untuk selalu menjaga dan memonitor kondusifitas Kamtibmas di lingkungan Masyarakat, serta  upaya meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024” Jelasnya.

Kapolsek juga menjelaskan,  dengan  Patroli Cipta Kondisi ini, Personel di lapangan dapat menyerap informasi tentang isu-isu yang berkembang dengan menyambangi Masyarakat sebagai respons dinamika situasi Politik jelang Pemilu 2024, untuk mengoptimalkan  kejahatan konvensional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 14 =