Bhabinkamtibmas Hadiri Pelantikan dan Bimtek KPPS Untuk Pemilu Tahun 2024

Kukar – Setelah dilantik tanggal 25 Januari 2024, bertempat di BPU Desa Margahayu diselenggarakan Bintek (Bimbingan Teknis) yang di ikuti oleh seluruh anggota KPPS.

Acara tersebut di digelar pada Sabtu (27/1) dan dihadiri kepala desa Margahayu Rusdi, Halofah NR Ketua PPK, Bhabinkamtibmas Margahayu Aiptu Sunardi serta para tamu undangan lainnya.

Setelah dibuka dan di bacakan susunan acara, selanjutnya semua peserta Bimtek menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada kesempatan itu, Kades Margahayu menyampaikan sambutan, KPPS satu dengan yang lain dimohon saling bekerja sama, jangan hanya mengandalkan yang ahli, harus teliti dalam penghitungan dan juga bila ada kendala di sirekap, saya menyarankan semua file di simpan di google Drive.

Selanjutnya Rusdi menambahkan, dari semua tahapan harus teliti, anggota KPPS harus lebih giat dalam membantu bersosialisasi kepada masyarakat dan tolong diminimalkan surat suara yang rusak atau tidak di coblos.

Terkait isu netralitas yang saat ini masih menjadi sorotan di masyarakat, bahwa dengan kekuasaan dan uang bisa “membeli” suara. Maka peran KPU tentu memiliki tugas yang cukup berat untuk bisa menjaga wilayah netral tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 2 =