Jaga Kebugaran, Polres Kutai Kartanegara Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Bagi Anggota

Kukar – Dalam upaya menjaga kebugaran dan kesiapan fisik personelnya, Polres Kutai Kartanegara menggelar kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala semester I Tahun Anggaran 2024, Jum’at (19/1).

Kegiatan itu bertempat di lingkungan Polres Kutai Kartanegara dan melibatkan seluruh anggota Polres Kutai Kartanegara.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kasi Humas AKP Suprapto menyatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani berkala ini meliputi beberapa rangkaian uji fisik, yakni lari 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run. 

“Sebelum pelaksanaan Samjas ini dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis guna mengetahui kesiapan personel dan menyesuaikan dengan usia dan kemampuan anggota. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap AKP Suprapto.

Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam upaya untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel Polres Kutai Kartanegara.

Menurut Kasi Humas, kondisi fisik yang prima sangatlah relevan dengan tugas dan tanggung jawab anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dengan menjaga kesamaptaan jasmani anggota, diharapkan mereka dapat lebih efektif dan responsif dalam menghadapi berbagai situasi yang kompleks dan menuntut kecepatan serta ketangkasan.

“Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel. Hal ini menjadi penting karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas,”pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 12 =