Pergeseran Dua Truk Logistik Pemilu 2024 Dikawal Ketat Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Pada Sabtu (6/1) lalu, Polres Kutai Kartanegara intensifkan upaya pengamanan logistik Pemilu 2024 dengan mengawal dua truk surat suara dari gudang KPU Kota Samarinda menuju gudang KPU Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kabag Ops Kompol Subari saat dikonfirmasi, pada Senin (8/1).

Menurut Kompol Subari, dua truk logistik Pemilu tersebut, yang berisi surat suara untuk pileg harus dikawal ketat oleh petugas kepolisian selama perjalanan menuju gudang logistik KPUD.

“Logistik Pemilu sebanyak dua truk sudah kami kawal sabtu lalu,” ungkapnya.

Pengawalan logistik ini melibatkan personel Polres Kutai Kartanegara guna memastikan kelancaran tahapan Pemilu dan keamanan logistik yang menjadi “nyawa” Pemilu 2024.

“Kita ingin memastikan bahwa tahapan Pemilu berjalan aman. Karena logistik atau surat suara ini, merupakan ‘nyawa’ di Pemilu 2024,” tegas Kabag Ops.

Pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan setiap harinya di gudang logistik KPUD Kutai Kartanegara setelah surat suara tiba.

“Setiap hari personel kita terus melakukan pengamanan di gudang logistik KPUD Kutai Kartanegara, karena tanggung jawab pengamanan Pemilu ada di pundak Polri,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − thirteen =