Rangkul Semua Elemen Masyarakat, Kapolres Kutai Kartanegara Sambut Hangat Kunjungan Tokoh Adat

Kukar – Silahturahmi dari beberapa para Tokoh Adat, Kepala Adat Dayak dan Ormas Kedaerahan Kab.Kutai Kartanegara dengan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman.

Hal itu dilaksanakan di Ruang kerja Kapolres Kutai Kartanegara pada Senin (15/1). Dirinya menyambut hangat kunjungan beberapa para Tokoh Adat, Kepala Adat Dayak dan Ormas Kedaerahan Kab.Kutai Kartanegara.

Pada kesempatan itu, turut mendampingi Kapolres, AKP Andy Wahyudi Kasat Intelkam dan AKP Suprapto Kasi Humas Polres Kutai Kartanegara.

AKBP Heri mengucapkan terima Kasih Atas kunjungan nya dari para tokoh adat dan kepala adat Dayak Kab. Kutai Kartanegara.

“Selamat datang di polres Kutai Kartanegara,” tuturnya saat menyambut kedatangan para tokoh adat di ruang kerjanya.

Sambunga Kapolres, pada prinsipnya, ia sangat menghormati adat istiadat yang ada dan di kalimantan sendiri. Banyak Suku Dayak yang ada sehingga perlu adanya sinergritas antara Polres Kutai Kartanegara dengan para Tokoh adat Dayak dan Kepala Adat Dayak.

Bahkan Kapolres mengatakan jika ada permasalahan kami akan berkomunikasi dengan lembaga adat dari tingkat desa maupun kabupaten dan kami menjunjung  tinggi adanya adat istiadat dalam menyelesaikan permasalahan.

“Saya harap kepada para tokoh untuk membantu mensukseskan dalam menjaga kamtibmas dalam pesta pemilu Tahun 2024,” ucap Kapolres.

Sebab menurutnya, hal itu para tokoh dapat menjelaskan pemahaman kepada masyarakat adat untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas dan tidak menerima hal-hal isu yang beredar di media sosial yang bersifat Hoax.

Sementara itu, dari perwakilan tokoh adat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kutai Kartanegara yang telah menerima kunjungan dalam rangka silahturahmi itu.

“Tujuan kita dalam rangka silaturahmi dengan bapak  Kapolres Kutai Kartanegara untuk membantu dan menjalin Komunikasi  yang baik dengan Pihak Kepolisian yaitu Polres Kutai Kartanegara,” imbuhnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + thirteen =