Bidkum Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Hukum di Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kaltim menggelar acara Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Semester I Tahun 2024 di ruang catur prasetya Polres Kutai Kartanegara, pada Kamis (1/2).

Acara itu difokuskan untuk mendiskusikan Peraturan Kepolisian Republik Indonesia (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga dan Peraturan Kepolisian (Perkap) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara Kompol Suparno dan sejumlah personel Polres Kutai Kartanegara yang memiliki peran dalam pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari.

Selaku Ketua Tim Bidkum Polda Kaltim, AKBP Muntini langsung memberikan arahan kepada para personil.

Pada kesempatan itu AKBP Muntini memaparkan pentingnya pemahaman yang baik terhadap peraturan-peraturan terbaru yang diberlakukan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kualitas dan kedisiplinan kita sebagai penegak hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag SDM berharap dari kegiatan sosialisasi itu dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan personel kepolisian di Polres Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =