Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara Hadiri Pembukaan Bimbingan dan Pelatihan Calon Siswa TNI-Polri

Kukar – Bimbingan dan pelatihan (binlat) calon siswa (casis) TNI-POLRI telah dibuka, pada Selasa (20/2/2024).

Kegiatan itu digelar di Gedung Aula Serba Guna Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kompleks Olahraga Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang itu dibuka oleh Asisten 1 Setkab Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat.

Tampak juga hadir Sekretaris Dispora Syafliansyah, Lettu ADM Aby Putra Gemilang dari Angkatan Udara Lanud Domber Balikpapan, AKBP Alam Kusuma S.Irawan selaku Kabag Dalpres Biro SDM Polda Kaltim, Serka Ariansyah perwakilan Kodim 0906/KKR, Mayor Andi Zulqoyyim dari Lanal TNI AL Balikpapan, Kapten Siregar dari Korem Samarinda dan Kompol Suparno selaku Kabag SDM Polres Kutai Kartanegara.

Sangat menarik antusias putra putri Kutai Kartanegara, kegiatan itu diikuti 265 peserta yang merupakan putra-putri daerah asli Kutai Kartanegara.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Akhmad Taufik Hidayat mengatakan, binlat casis TNI-POLRI ini hasil kerja sama dengan Kodim 0906 Kukar, TNI AL Balikpapan, TNI AU Balikpapan dan Polres Kukar yang bertujuan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para putra putri terbaik Kukar menjadi anggota TNI-POLRI.

“Peminat cukup banyak yaitu 697 peserta, tersebar di 20 kecamatan, namun dalam sosialisasi langsung dilakukan seleksi sehingga terjaring sebanyak 265. Untuk usia lulusan SMA sederajat dan mahasiswa dengan rentang usia 17 tahun 9 bulan hingga 22 tahun,” katanya.

Pemkab Kukar jelasnya berharap dengan adanya binlat ini maka putra putri asli Kukar dapat mencapai cita-cita nya sebagai abdi negara di bawah institusi TNI Polri.

Ia menegaskan Pemkab Kukar sangat mengapresiasi seluruh instansi TNI-POLRI dalam menyiapkan kegiatan Binlat Casis TNI-POLRI Tahun 2024 ini, dengan harapan adanya bimbingan dan arahan kepada seluruh peserta Binlat Casis mulai dari awal pendaftaran, proses seleksi, hingga penerimaan sebagai Casis Akmil-Akpol TNI-POLRI.

“Kita harus meyakini bahwa sukses bukanlah kebetulan, melainkan terbentuk dari proses kerja keras, ketekunan, pembelajaran, dan pengorbanan,” tuturnya memotivasi peserta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 17 =