Polsek Tabang Kawal dan Amankan Pergeseran Surat Suara Dari PPK Ke KPUD Kutai Kartanegara

Kukar – Tahap pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS Pemilu 2024 telah selesai digelar. Namun bukan berarti tugas telah selesai. Kemarin, Polsek Tabang kembali mengerahkan sejumlah anggotanya untuk pengamanan dan pengawalan kotak suara dari PPK menuju KPUD, Senin, (19/2).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Tabang AKP mengatakan, untuk seluruh logistik akan digeser ke KPUD dari PPK Kecamatan..

“Proses pengamanan dan pengawalan sama seperti pergeseran logistik sebelum hari pemungutan suara.” Jelasnya.

Dari PPK menuju KPUD, pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh personel Polri yang ditugaskan sebagai petugas pengamanan.

“Kita pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan  lengkap untuk nantinya di laksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU. Seluruh rangkaian proses ini kita lakukan pengamanan dan pengawalan. Selama berada di gudang, kita lakukan penjagaan selama 1X24 jam.” Imbuhnya.

“Dari laporan yang masuk, pergeseran dari PPK ke KPUD sampai saat ini aman, lancar dan kondusif. Kita harapkan situasi ini dapat terus terjaga dan tahapan Pemilu 2024 hingga selesai nanti lancar tanpa kendala.” Pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =