Kapolres Kutai Kartanegara Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Tahapan Pemilu 2024

Kukar – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman berdama dengan Forkopimda berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Jum’at (2/1).

Hal itu dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dalam pengecekan itu AKBP Heri Rusyaman bersama dengan Edy Damansyah Bupati Kutai Kartanegara dan Letkol Inf. Jeffry Satria Dandim 0906/Kkr didampingi Purnomo Ketua KPU, Teguh Wibowo Ketua Bawaslu.

Edi menyampaikan, apa yang menjadi kebutuhan KPU agar dikoordinasikan kepada Forkopimda agar bisa dicarikan solusi yang terbaik. “Supaya nanti dalam setiap tahapan proses pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Edi juga mengingatkan, untuk logisitik yang sudah ada agar didatakan betul – betul jangan sampai ada kekurangan pada saat hari H pelaksanaan Pemilu.

“Intinya dari Forkopimda siap mensupport penyelenggara Pemilu 2024 guna terciptanya Pemilu yang lancar aman dan transparan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kutai Kartanegara menegaskan untuk kesiapan dari Pengamanan, Polres Kutai Kartanegara telah menyiapkan sebanyak 672 Personil Polri yang siap digeser ke masing – masing TPS dibantu oleh Kodim 0906/Kkr sebanyak 228 Personil TNI.

Untuk klasifikasi kerawanan TPS sendiri, ucap AKBP Heri, ada 2 TPS yang diklasifikasikan sangat rawan dengan pola pengaman 2 Personil Polri 1 Personil TNI dan 2 Personil Linmas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − six =