Polres Kutai Kartanegara Gelar Peringatan Isra Mi’raj Di Musholah As Salam Wicaksaa Laghawa

Kukar – Polres Kutai Kartanegara menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H di Musholah As Salam Wicaksana Laghawa, Rabu (7/2/2024).

Pada kegiatan Isra’ Miraj tahun 1445 H mengusung tema “Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dilakukan oleh Bripda M. Firman dan sari tilawah oleh Briptu Jeni Kartika Sari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman, Para Pejabat Utama, Para Perwira, Bintara dan ASN yang beragama Islam.

AKBP Heri menerangkan maksud perayaan Isra Mi’raj merupakan momen untuk merenungi keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, pelaksanaan tersebut, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Kepolisian dan lebih untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Di momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, ucap AKBP Heri.

Sementara itu, tausyiah Ustad Muhammad Surya memberikan panduan hidup berdasarkan ajaran Al Quran, ia juga menekankan pentingnya menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama untuk menciptakan masyarakat yang bermoral.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu agar berlangsung damai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 4 =