Polres Kutai Kartanegara Berikan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Hari Paskah

Kukar – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Kutai Kartanegara telah melaksanakan pengamanan peringatan Wafat Isa Almasih.

Selain itu juga dalam rangka menyambut libur akhir pekan serta Hari Paskah.

Pengamanan dilaksanakan di tempat ibadah maupun lokasi yang menjadi pusat kegiatan ibadah di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, Kamis (29/3).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan personel kepolisian dari berbagai satuan, baik Polres maupun Polsek di wilayah Wonosobo. Personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik strategis guna memastikan keamanan selama pelaksanaan peringatan Wafat Isa Almasih dan juga mengantisipasi lonjakan kunjungan masyarakat pada libur akhir pekan dan Hari Paskah.

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Heri Rusyaman melalui Kasi Humas AKP Suprapto, mengungkapkan bahwa pengamanan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah maupun kegiatan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama peringatan Wafat Isa Almasih dan mengawal libur akhir pekan beserta Hari Paskah ini,” tegas AKP Suprapto.

Selain mengoptimalkan pengamanan di sekitar tempat ibadah, Polres Kukar juga melakukan patroli secara mobile di berbagai titik rawan potensi gangguan kamtibmas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =