Satpolairud Polres Kukar Berikan Imbauan kepada Pemilik Jasa Transportasi Air di Kecamatan Anggana

KUKAR – Satpolairud Polres Kutai Kartanegara, terus melakukan imbauan kepada para penyedia jasa transportasi di Kukar. Tepatnya di Perairan Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Senin (22/4/2024).

Kasat Polairud AKP Yohanes Bonar Adiguna menerangkan sebanyak 4 personel diturunkan, dimana mereka menyampaikan beberapa hal penting. Diantaranya untuk memperhatikan faktor keselamatan dengan melengkapi alat keselamatan dan navigasi yang sesuai.

Selainnitu pihaknya meminta warga untuk memperhatikan muatan agar tidak melebihi kapasitas dan memperhatikan kondisi cuaca sebelum berlayar.

Juga melengkapi seluruh administrasi pelayaran untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perairan serta menciptakan ketertiban dan kelancaran alur pelayaran.

Dengan demikian, upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas di perairan, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan bagi semua pihak yang menggunakan transportasi perairan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + ten =