Polsek Samboja Siapkan Pengamanan Jalur Rute Cadangan dan BKO Presiden ke IKN

KUKAR – Memastikan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, ke Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan lancar, Polsek Samboja pun melakukan persiapan pengamanan jalur rute cadangan dan BKO.

Kegiatan apel ini berlangsung pada Rabu (5/6/2024), pukul 08.00 WITA. Bertempat di Pos Pol Km 38 Samboja. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Samboja, IPTU Sutomo, yang sekaligus bertindak sebagai penanggung jawab pengamanan.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 25 personel, yang terbagi 15 personel dari Lantas Polres Kukar dan 10 personel dari Polsek Samboja.

IPTU Sutomo juga menekankan beberapa hal penting. Yakni personel diminta menempati titik ploting masing-masing setelah apel selesai. Untuk melaksanakan tugas pengamanan jalur dengan penuh tanggung jawab.

Ia meminta personel yang bertugas tetap peka terhadap situasi sekitar selama melaksanakan pengamanan. Dan tidak meninggalkan tempat tugas sebelum ada perintah dari pimpinan untuk kembali. Pengamanan jalur ini diharapkan dapat memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan kerja Presiden ke Ibu Kota Nusantara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =