Satlantas Polres Kukar Rutin Patroli Rawan Lakalantas di Jalur Tenggarong – Samarinda

KUKAR – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutai Kartanegara (Kukar ), terus secara rutin melaksanakan kegiatan patroli rawan kecelakaan lalu lintas. Terutama di Jalan AP Mangkunegara, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Selasa (18/6).

Kasat Lantas AKP Rachman Ashari mengatakan Patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut.

Patroli yang dimulai pukul 13.30 WITA ini, melibatkan lima personil dari Pos Pol Lembuswana Satlantas Polres Kukar. Yakni Aiptu Agus Salim, Bripka Agus Budiono, Briptu Adhe Dwi Cahyo, Briptu Sigit Husodo, dan Bripda Igo Bayu Saputra.

Dalam patroli itu, personil Satlantas Polres Kukar melakukan beberapa kegiatan, diantaranya peraonel melakukan patroli di daerah-daerah yang berpotensi tinggi terjadi kecelakaan lalu lintas dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Dengan tujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di sepanjang area patroli.

Melalui patroli ini pula, Kasat Lantas berharap dapat terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang mantap dan terkelola dengan baik. Personil Satlantas juga berfokus pada pencegahan berbagai gangguan yang dapat terjadi, seperti kecelakaan lalu lintas, kemacetan, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tindakan kriminal lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − five =