Kapolsek Tenggarong Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

KUKAR – Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi mengikuti rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan bertema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” di Pulau Kumala, Kecamatan Tenggarong.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting serta perwakilan masyarakat, pada Minggu (30/6/2024).

Sejumlah pejabat hadir, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Timur, Anwar Sanusi. Asisten II Bidang Perekonomian, Ahyani Fadiani, dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara sekaligus diisi dengan penyerahan piagam penghargaan dari program Kebersihan Kampung Iklim. Kepala Dinas Lingkungan Hidup memberikan sambutan yang diikuti dengan sambutan dari Bupati Kutai Kartanegara yang disampaikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian.

Sebagai bentuk komitmen terhadap lingkungan, peserta melakukan penanaman pohon bersama di lahan kosong Pulau Kumala. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan berakhir pada pukul 09.30 WITA dengan situasi yang aman dan tertib.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan berkontribusi dalam upaya penyelesaian krisis iklim melalui inovasi dan prinsip keadilan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =