FKPM Loa Kulu Masih Eksis, Kasat Binmas Apresiasi

Kasat Binmas AKP Eko Achnanto didampingi Kapolsek Loa Kulu AKP Brahma Aditya foto bersama dengan sejumlah pengurus FKPM Loa Kulu

Kasat Binmas AKP Eko Achnanto didampingi Kapolsek Loa Kulu AKP Brahma Aditya foto bersama dengan sejumlah pengurus FKPM Loa Kulu

HUMAS RESKUKAR  – Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen yang diwakili Kasat Binmas Polres Kukar AKP Eko Achnanto menghadiri  pengukuhan terbentuknya Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) Loa kulu di Kantor Desa Loa Kulu, Jumat (11/11/2016).

Acara pengukuhan dihadiri Kepala Desa Loa Kulu Kota Jumri, Kapolsek Loa Kulu  AKP Brahma Aditya. Selain FKPM, LPM dan Forum Desa Sehat Mandiri (FDSM) Loa Kulu Kota juga dikukuhkan.

Ketua Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) Desa Loa Kulu, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) resmi terbentuk setelah dikukuhkan, Jumat (11/11). FKPM Loa Kulu dipimpin Syaiful Akbar didampingi sejumlah pengurus.

AKP Eko Achnanto mengatakan “ FKPM ini merupakan lembaga atau organisasi mitra Polri dan masih bertahan hingga sekarang, buktinya dengan adanya pengukuhan pengurus baru ini maka FKPM ini tetap berkesinambungan hingga kini. “Terima kasih kepada kepala desa, FKPM sampai sekarang masih bertahan kuat dan berkesinambungan. FKPM ini mitra kita,” katanya.

Menurutnya, FKPM sebagai mitra polri sama-sama bisa mengantisipasi pelanggaran ataupun kejahatan yang terjadi di Kukar, khususnya di Desa Loa Kulu Kota. FKPM juga harus kerap melakukan sharing dengan Sat Binmas Kukar.

Bahkan, kata dia, program FKPM adalah bersama-sama dengan Polri mengadakan sosialisasi dan mengumpulkam RT hingga patroli bersama. “Kalau itu bisa dilaksanakan maka desa bisa aman,” tegasnya.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =