KAPOLSEK SEBULU POLRES KUKAR MELAKSANAKAN PATROLI DAN BERDIALOGIS DENGAN WARGA DESA SEGIHAN

Humas Res Kukar – Kamis , 22 Mei 2017. Sebulu merupakan salah satu Kecamatan yang berada di wilayah Kab. Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Keacamatan Sebulu terdiri dari 14 Desa, dari 14 Desa tersebut  ada 10 Desa yaitu Ds. Legak Kido, Ds. Slerong, Ds, Senoni, Ds. Sanggulan, Ds. Tanjung Harapan, Ds. Beloro, Ds. Sebulu Modern, Ds. Sebulu Ulu, Ds. Sebulu Ilir dan Ds. Segihan yang pemukimanya terletak di pinggir sungai Mahakam.

Banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Sebulu merupakan banjir kiriman dari hulu sungai Mahakam , yang dialami oleh warga kecamatan yang berada di hulu sungai.

Menurut penjelasan salah satu warga Desa Sebulu hulu RT 15 yang rumahnya terendam banjir yaitu bapak Ardian    Rumahnya sudah terendam selama 1 minggu  namun belum berniat untuk mengungsi karena masih berupaya menyelamatkan barang prabotanya agar tidak rusak jika terendam air dengan mengganjal ( membuat panggung yg lebih tinggi )

Banjir mengakibatkan banyak hal diantaranya terganggunya aktifitas sebagian masyarakat yg rumahnya terendam, air limbah masyarakat meluap sehingga warna air coklat pekat dan berbau yg tidak sedap yang di kawatirkan terjadi timbulnya wabah penyakit.

Peran Polsek Sebulu, melalui Para Bhabinkamtibmas tentunya memberikan himbauan agar waspada terhadap bahaya Strum Listrik, menghimbau agar memperhatikan anak-anaknya tidak bermain / mandi air kotor dikawatirkan terbawa arus dan sakit kulit.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen berpesan kepada Kapolsek Sebulu AKP ZAENAL ARIFIN agar masyarakat terutama anak anak agar diperhatikan jangan sampai bermain diair yg dalam karena membahayakan dan dikawatirkan tetseret air yang deras dan sampaikan juga kepada PLN setempat untuk selalu mrngecek daerah mana listriknya yang membahayakan bagi warga lebih baik dipadamkan daripada berbahaya. (aws).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 − 3 =