Polres Kukar : Jelang Ramadhan, Polsek Muara Jawa lakukan patroli dialogis di pasar tradisional guna memonitor harga sembako.

Patroli dialogis dipasar tradisional kelurahan muara jawa pesisir guna memonitor harga sembako.

Humas Polres Kukar – Kenaikan harga yang cukup tinggi maupun kelangkaan barang menjelang Bulan Ramadhan bukanlah suatu hal yang baru. Meski terlihat wajar dari tahun ke tahun, namun keluhan dari pedagang maupun pembeli tetap saja ada terkait langkanya barang hingga membuat tingginya harga yang ditawarkan pasaran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polsek Muara Jawa Polres Kukar laksanakan patroli dialogis ke para pedagang di pasar Tradisional yang terletak di kelurahan muara jawa pesisir, untuk mengecek harga sembako dan ada tidaknya kelangkaan barang.(25/05/2017)

Kegiatan ini dilakukan oleh Anggota Polsek Muara Jawa yang dipimpin Bhabinkamtibmas Aiptu Yorim beserta 3 anggota. Adapun sasaran sambang dan patroli dialogis Polsek Muara Jawa adalah harga sembako dan barang-barang kebutuhan lainnya.

Kapolsek Muara Jawa AKP Triyanto S.IK menerangkan bahwa situasi menjelang Ramadhan terutama tentang kenaikan harga sembako memang sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat. Meski begitu, kebijakan Pemerintah agar tidak menjadi agenda atau momentum tahunan untuk harga sembako naik jelang Ramadhan dan Lebaran perlu diawasi bersama oleh berbagai pihak.(WRG38/PMJ)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 11 =