POLRES KUKAR : Melalui Patroli Sambang, bhabinkamtibmas Polsek Loa Kulu Ajak Warga binaannya Aktif Jaga Kamtibmas desa

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui bhabinkamtibmas, selalu menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dijajaranya untuk lebih intens melakukan kegiatan sambang, pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada warga binaannya.

Melalui kegiatan sambang yang dilakukan kepada warga binaannya, diyakini para Bhabinkamtibmas akan lebih memiliki kedekatan dengan warga masyarakat binaannya, sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk diajak menjaga kamtibmas di kampungnya masing–masing.

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibvmas juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan kampung melalui kegiatan ronda malam dan memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan remaja dengan cara melakukan pengawasan terhadap berbagai aktifitas remaja di lingkungannya.

Selain itu bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan Aplikasi Media Pelayanan Langsung (AMPLANG) (“Aplikasi Polda Kaltim”) yang bisa mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dari Polda Kaltim dan Jajarannya, diantaranya pelayanan SKCK online, perpanjangan SIM online, pembuatan Laporan Kehilangan Barang (LKB) secara online, daftar kantor polisi terdekat beserta nomor telpon, dan tombol Panic Button yang memungkinkan masyarakat segera mendapatkan bantuan polisi dalam kondisi darurat. (e.h)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + fourteen =