Polsek Sangasanga Polres Kukar Menghimbau Penjual Petasan untuk bersama-sama Ciptakan Bulan Ramadhan yang Aman dan Nyaman

Humas Sek99 – Bulan Ramadhan telah tiba seperti yang kita ketahui bulan ramadhan atau bulan puasa identik dengan kembang api.

Hampir disetiap daerah tidak hanya kalangan anak-anak yang gemar bermain kembang api, namun orang dewasa juga hobby meledakan kembang api dengan daya ledak tinggi.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK, SH melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH yang memimpin langsung Patroli Dialogis dengan Sasaran Penjual Petasan, memberi arahan terkait maraknya masyarakat yang menjual kembang api yang dengan daya ledak tinggi, bila di jumpai akan menghimbau untuk tidak menjual petasan tersebut.* Ucapnya.

Menyisir Kel. Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga merupakan jantung kota, di jumpai salah seorang pemilik penjual petasan An. Sdr. Sani, terlihat bebagai jenis jualannya terkait dengan Petasan  dari daya ledak kecil hingga dayak ledak tinggi yang dijualnya.

kerasnya daya ledak untuk petasan dapat menimbulkan kegaduhan sehingga ibadah dapat terganggu selain itu juga berbahaya bagi anak-anak jika mereka lalai, untuk itu mengajak penjual petasan bersama-sama untul tidak menjual petasan yang berbahaya dan daya ledak tinggi.

 Maka Kapolsek berdialogis dengan penjual untuk meminta memperlihatkan surat ijin penjualan petasan agar masyarakat yang membeli juga merasa aman, dalam pelaksanaan nya Kapolsek mengamankan sebahagian Jenis Petasan yang berdaya ledak tinggi selanjutnya menghimbau untuk tidak mengulangi kembali dengan menjual petasan berdaya ledak tinggi demi kenyamanan dan keamanan bersama di Bulan Ramdhan ini. (Awies-Sek99)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =