Polres Kukar : Raih Hikmah Ramadhan Bersama Masyarakat Kapolsek Sangasanga Dan Unsur Muspika Melaksanakan Safari Ramadhan Di setiap Kelurahan

Humas Sek99 – Guna meraih hikmah bulan ramadhan bersama masyarakat di Kec. Sangasanga maka Program kegiatan Safari Ramdhannya, program ini hampir di setiap Kecamatan melaksanakan hal tersebut jima menghadapi bulan ramadhan guna memupuk Silaturahmi dan menambah nilai ibadah mencapai pahala yang berlipat. Amiinn.

Senin(05/06) Program Kegiatan Safari Ramadhan di putaran ke dua telah di susun oleh Muspika Kec. Sangasanga, saat ini tiba kegiatan tersebut pada Kel. Sangasanga Dalam tepatnya di Langgar Al-Falah mulai giat sekira Jam 18.00 wita Jln. Abd. Muthalib  Rt. 16 Kel Sanga-Sanga Dalam Kec Sanga Sanga Kab Kukar.

Hadir dalam Suasana Safari Ramadhan  bersama Unsur Muspika Kec Sanga-Sanga dan Kepala UPT serta Lurah Sanga-Sanga Dalam beserta Staf bersama Toga, Tomas, Toda  dan masyarakat Kel Sanga-Sanga Dalam, Jamaah lebih kurang 200 org ikut memeriahkan Suasana Safari Ramadhan tersebut.

Dengan susunan acara sbb : (Kultum, Ramadhan, Buka bersama, Shalat Maghrib, Sambutan Lurah, Camat SangaSanga,, penyerahan cendramata dan bantuan Bingkisan terhadap Ketua Langgar selanjutnya Tauziyah disampaikan Ustad Drs. Muh. Zaini, dilanjutkam Shalat Tarawih dan Penutup).

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Sik, SH melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut menitipkan pesan kamtibmas terhadap Masyarakat Kec. Sangasanga agar di bulan ramdhan ini menghimbau warga saat akan melaksanakan Sholat.

Lanjut himbauannya perhatikan Kompor pastikan aman, penggunaan Listrik yang tidak penting agar di matikan guna hemat listrik, Pintu dan jendela pastikan terkunci begitu juga dengan saat Lebaran nantinya agar menitipkan rumah kepada tetangga, RT, atau RW setempat saat mudik lebaran. Menurutnya, dengan menitipkan rumah kepada tetangga dan pengurus lingkungan maka rumah kosong akan terpantau. “Pengawasan akan lebih mudah dan bisa mencegah pencurian, Warga yang mudik juga bisa tenang meninggalkan rumahnya,”ucap Kapolsek

Kegiatan Safari Ramadhan selesai Jam 21.00 wita, dengan situasi berjalan tertib, lancar dan Aman, kegiatan Safari Ramadhan ini akan berlanjut pada 3 kelurahan yang tersisa di Kec. Sangasanga. (Awies99).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =