Pimpin Apel Pagi, Kapolres Kutai Kartanegara Minta Agar Program Quick Wins Presisi Ini Benar-Benar Diterapkan

Kukar – Bertempat di Halaman Mako Polres Kutai Kartanegara Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena pimpin apel pagi dan dihadiri pejabat utama, Perwira, Bintara dan ASN Polres Kutai Kartanegar, Senin (31/10/22).

Di awal sambutannya, Kapolres mengjak sekuruh anggota untuk bersyukur karena atas limpahan Rahmat dan karunia tuhan kita masih diberi kesempatan untuk hadir dalam melaksanakan Apel Pagi dengan sehat wal’afiat.

“Kami selaku Pimpinan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik satu minggu ke belakang,berkat kerja keras rekan rekan sehingga situasi diwilayah Kab.Kutai Kartanegara bisa berjalan dengan lancar aman dan terkendali,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan program-program unggulan Kapolri sebagai bentuk penguatan Polri dengan masyarakat 10 program unggulan ini yaitu quickwins presisi yang dicetuskan Kapolri ini tidak saja mengenai interaksi Polri dengan masyarakat dalam pelayanan publik namun juga penguatan kerjasama eksternal baik untuk penerapan budaya anti korupsi hingga persoalan ekonomi.

10 program unggulan quick coin presisi Polri ini antara lain:
1.Pengembangan SDM unggul
2.Perbaikan interaksi polisi dengan masyarakat yang di jalan atau area publik
3.Optimalisasi pelayanan publik
4.Optimalisasi kepolisian masyarakat

  1. Manajemen media
  2. Penguatan kerjasama dengan pihak eksternal
  3. Penerapan budaya integritas dan anti korupsi
  4. Respon problem akut
  5. Digitalisasi penegakan hukum lalu lintas
  6. Mendukung program pemulihan ekonomi sosial.

“Saya minta agar program Quick Wins Presisi ini benar-benar diterapkan dalam setiap tugas-tugas segenap personil Polres Kutai Kartanegara, Mari bersama-sama kita implementasikan program ini dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegas AKBP hari Rosena.

Tak hanya itu, mengingat kasus covid saat ini melonjak, Kapolres juga meminta anggota sat Binmas agar memberikan himbauan tentang pencegahan Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat serta memberikan himbauan kepada pemilik apotek-apotek agar tidak menjual obat terkait edaran Kemenkes RI.

Kapolres juga berpesan kepada pengemban fungsi pelayanan terhadap masyarakat diprioritaskan, jangan menolak masyarakat dengan alasan sudah tutup jam pelayanan apabila masyarakat tersebut bertempat tinggal di daerah hulu atau di luar kabupaten kota negara laksanakan pelayanan terhadap masyarakat dengan ikhlas dan sopan agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan Polri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + ten =