Cuaca Ekstrim, Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

Kukar – Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa Polres Kutai Kartanegara memasang spanduk sekaligus sosialisasi, penyuluhan dan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Muara Jawa, Aiptu Muhammad Safri, S.H di Kelurahan Tamapole Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (11/08/2023).

Kegiatan ini, selain menghadirkan anggota Polri ditengah masyarakat juga kordinasi kepada pihak terkait juga penting dilakukan sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat. Himbauan ini dilakukan untuk mencegah agar tidak munculnya titik api dan menekan tingkat bahaya karhutlah.

Selain itu, bahaya membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar bisa merusak ekosistem, pencemaran udara, gangguan kesehatan dan juga ada sanksi hukuman pidana bagi masyarakat yang melakukan pembakaran hutan atau lahan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H., S.I.K., M.S.I Melalui Kapolsek Muara Jawa AKP Yohanes Bonar Adiguna, S.T.K, S.I.K, M.H mengatakan, giat yang pihaknya gelar diharapkan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat pada saat membuka lahan pertanian atau perkebunan tidak dengan cara dibakar karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan, akibat asap yang ditimbulkan dari pembakaran tersebut dan terlebih lagi akan terancam hukuman pidana,” harapnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 11 =