Bersinergi, Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Melaksanakan Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla

Kukar – Senin (18/09/2023) Sudah menjadi tugas Pokok seorang petugas Bhabinkamtibmas menjaga Harkamtibmas tetap kondusif, salah satunya dengan cara melaksanakan pencegahan Karhutla di wilayah Desa binaanya.

Seperti hari ini, Bhabinkamtibmas Desa Kahala dan Desa Kahala ilir Bripka Mulyono bersama Bhabinsa Sertu Tri lukito bersinergi melaksanakan Patroli terpadu Karhutla bersama Tim Figh fegter PT. Acacia andalan utama dan Tim Mangga Agni

Sambil berpatroli, Bhabinkamtibmas Bripka Mulyono juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga berupa pemahaman kepada masyarakat tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan di sekitarnya

Apabila menemukan
tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan.

Kapolsek Kenohan AKP Panca gunadi S.Sos mengatakan kegiatan patroli dan sosalisasi bersama tim terpadu ini merupakan upaya Polsek Kenohan bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kec. Kenohan.

Kami ingin masyarakat dapat berperan aktif guna melakukan pencegahan karhutla, makanya sasaran sambang kali ini adalah mengedukasi masyarakat tentang dampak buruk Karhutla dan sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan / lahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 6 =