Dukung Program Pembangunan, Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga Hadiri Musrenbang Kelurahan Sangasanga Dalam

Kukar – Untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah butuh perencanaan yang matang sehingga pembangunan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang di inginkan. Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (MUSRENBANG) salah satu forum musyawarah tahunan para penyelenggara Kelurahan dan stakehoulder tekait untuk menyepakati rencana kerja pembangunan Kelurahan tahun anggaran yang di rencanakan. Jum’at (2/2/2024).

Musrenbang tersebut di laksanakan di Kantor BPU Jl. Jend. Sudirman Rt. 17 Kel. Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga Kab. Kukar yang di hadiri oleh Kasi PMD kec. Sangasanga Bpk. Agus Mulyanto, S.sos di Pimpin langsung Oleh Lurah Ibu Sri Wahyuni Ermawati, S.sttp,. M. Si di dampingi Kasi Pembangunan Kelurahan Bpk. Andung Susilo, S.T. serta hadirin yang hadir sekira 60 Orang.

“Terkait dengan kegiatan tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan musrenbang tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Darwis Rakib hadir guna mengawasi untuk mengetahui rencana pembangunan di Kelurahan binaannya itu.

Menurut Aiptu Darwis “ini penting di lakukan oleh Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas agar kita bisa mengetahui dan bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat, terutama menyangkut pembahasan pembangunan Kel. Sangasanga Dalam guna untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan,” jelasnya.

Kapolsek Sangasanga AKP A. Baihaki,. S.H, M. H. menambahkan; “Terkait dengan hal tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan musrenbang tersebut, Bhabinkamtibmas hadir guna mengawasi untuk mengetahui rencana pembangunan di Kelurahan binaannya itu. Serta sebagai seorang Bhabinkamtibmas, wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di kelurahan di mana dia bertugas, “ini bertujuan untuk menyatukan Persepsi melalui Pengamatan Pembangunan yang lebih utama dan bersama mengawal dan mengawasi proses nya dengan hasil sesuai yang diharapkan bersama, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan, “tutur Kapolsek

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 5 =