Polsek Samboja Laksanakan Patroli dan Monitoring Lokasi Terdampak Banjir

KUKAR – Polsek Samboja melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring di lokasi-lokasi yang terdampak banjir di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.30 WITA dan melibatkan berbagai elemen masyarakat serta petugas terkait.

Turut hadir Ka SPK Polsek Samboja Aiptu M Khoiri, Polsek Samboja Bripka Hendra Hariyanto, Damkar Kecamatan Samboja sebanyak 4 orang, PMI Kecamatan Samboja sebanyak 5 orang dan relawan sebanyak 6 orang.

Sejumlah lokasi diketahui terdampak banjir. Diantaranya Simpang Pertamina Jalan Merdeka RT 10, Kelurahan Sungai Seluang dengan ketinggian air 70 cm dari permukaan jalan, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas.

Penginapan Pelangi Jalan Balikpapan-Handil II RT 4, Kelurahan Margomulyo, dengan debit air setinggi 50 cm dari permukaan jalan, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas. Lingkungan Jalan Balikpapan-Handil II, Kelurahan Sungai Seluang, dengan debit air setinggi 60 cm dari permukaan jalan, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas.

Selanjutnya Pasar Subuh Wonotirto Jalan Balikpapan-Handil II RT 8, Kelurahan Wonotirto, dengan debit air setinggi 50 cm dari permukaan jalan, mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas.

Kapolsek Samboja Iptu Sutomo bersama anggotanya melakukan pengaturan dan penjagaan arus lalu lintas di lokasi-lokasi terdampak banjir untuk mengurai kemacetan. Koordinasi dengan stakeholder terkait untuk meminimalisir potensi banjir yang lebih besar.

Kegiatan patroli dan monitoring ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan respons cepat dalam menghadapi bencana banjir di wilayah Samboja. Situasi saat ini tetap terpantau aman dan terkendali.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − sixteen =