Polres Kukar

Wujudkan Polri Yang di Cintai Masyarakat, Polres Kukar Rutin Gelar Binrohtal setiap Kamis Pagi

Polres Kukar

Pelaksanaan Binrohtal di Musholla As-Salam Polres Kukar

HUMAS RESKUKAR – Untuk membentuk karakter Polri menjadi lebih humanis dan dicintai masyarakat, Anggota Kepolisian Resor Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ), setelah pelaksanaan apel pagi, di Musholla As-Salam Polres Kukar, Kamis (24/11/2016).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan bukan hanya bagi yang beragama islam saja akan tetapi ditempat yang terpisah juga bagi yang beragama seperti Kristen dan Hindu melaksanakannnya juga.

Dalam kegiatan Binrohtal ini di ikuti para pejabat utama seperti Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Waka Polres Kompol Andre Anas, para Kabag, Kasat, perwira, staf, serta seluruh personil Polres Kukar, yang mana binrohtal ini diisi dengan membaca Surat Yasin bersama, dan mendengarkan ceramah atau Tausyiah tentang “ keutamaan shalat lima waktu  “dari KH. Hartono.

Dalam Tausiyahnya KH. Hartono yang mengatakan “ Kita semua pasti tahu bahwa shalat adalah perkara yang amat penting, bahkan shalat termasuk salah satu rukun Islam yang utama yang bisa membuat bangunan Islam tegak, namun, realita yang ada di tengah umat ini sungguh sangat berbeda, kalau kita melirik sekeliling kita, ada saja orang yang dalam KTP-nya mengaku Islam, namun biasa meninggalkan rukun Islam yang satu ini, mungkin di antara mereka, ada yang hanya melaksanakan shalat sekali sehari, itu pun kalau ingat, mungkin ada pula yang hanya melaksanakan shalat sekali dalam seminggu yaitu shalat Jum’at. Yang lebih parah lagi, tidak sedikit yang hanya ingat dan melaksanakan shalat dalam setahun dua kali yaitu ketika Idul Fitri dan Idul Adha saja, jelasnya.

Sudah sepatutnya kita menjaga shalat lima waktu, barang siapa yang selalu menjaganya, berarti telah menjaga agamanya, barang siapa yang sering menyia-nyiakannya, maka untuk amalan lainnya akan lebih disia-siakan lagi dan semoga kita dapat mengingatkan kerabat, saudara dan sahabat kita mengenai manfaat keutamaan shalat lima waktu , ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan para hadirin Binrohtal, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan “  saya sangat prihatin dengan sebuah ledakan yang terjadi di Gereja Oikumene Samarinda pada pekan lalu hingga memakan korban, yang dilakukan sekelompok orang dengan mengatasnamakan Jihad, apakah jihad yang seperti ini yang diajarkan oleh agama kita dengan melukai antar sesama kita hingga memakan korban, mari kita bersama sama jaga keamanan dan saling bertoleransi antar beragama hingga bisa terwujudnya situasi yang aman dan damai, ucapnya.

“ Mari kita berusaha belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan dan mengajak jangan sampai kita terlena dengan dunia ini hingga meninggalkan apa yang menjadi sebuah kewajiban kita sebagai umat yang beragama, perbanyak doa dan jangan lupa dengan sang pencipta dengan selalu bersyukur, tambahnya.

Ia menganggap kegiatan Binrohtal ini wajib dilaksanakan lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, dengan harapan dengan adanya kegiatan Binrohtal ini semoga sikap mental Personil Polres Kukar yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,harap Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.(Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 19 =