Polres Kukar

Kapolres Kukar Dan Wabup Kunjungi Desa Bangun Rejo, HUT Satpam ke-36 Karya Bakti Bangun Jalan

Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat mengunjungi Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Jumat (2/12).

HUMAS RESKUKAR – Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengunjungi Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, Jumat (2/12). Pada kunjungannya kali ini, mereka mengendarai motor trail. AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Wakil Bupati Edi Damansyah ingin melihat langsung kegiatan gotong-royong warga mengeraskan jalan di Dusun Sumber Rejo RT 4 dan 19.

Selain meratakan jalan dengan batu laterit, warga juga membersihkan pemakaman umum di Sumber Rejo. Agus Tjipto, Ketua Panitia Acara, mengatakan kegiatan gotong-royong ini merupakan bentuk karya bakti para satpam se-Kukar bertepatan dengan HUT Satpam ke-36. “Selama ini akses jalan menuju pemakaman umum ini becek kalau turun hujan sehingga susah dilewat warga. Jadi kami berinisiatif untuk melakukan pengerasan jalan,” ujar Agus. Beberapa perusahaan juga ikut mendukung dalam kegiatan pengerasan jalan di Dusun Sumber Rejo. Perusahaan meminjamkan alat berat dan menyumbangkan laterit untuk kegiatan pengerasan jalan.

Terpisah Kasat Binmas Polres Kukar AKP Eko Achnanto mengatakan, seluruh satpam di wilayah Kukar merupakan di bawah binaan Sat Binmas Polres Kukar. Ia sangat mengapresiasi kegiatan gotong-royong membangun jalan ini. Kegiatan ini juga tidak menggunakan dana dari pemerintah. Paling tidak, kegiatan gotong royong ini tetap terpelihara di lingkungan masyarakat.ujarnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − sixteen =