Pa Subag Humas beserta anggota menyambangi pertokoan emas yang ada disekitar jalan Kampung Jawa Tenggarong untuk menyampaikan pesan kamtibmas

Humas Reskukar – Guna mencegah adanya tindak kejahatan diwilayah Polres Kutai Kartanegara khususnya dipasar dan toko emas, siang tadi  (30/05/2017) Pa Subbag Humas Polres Kutai Kartanegara beserta anggotanya melaksanakan patroli Dan memberikan penyuluhan ke sejumlah pertokoan terutama toko emas.

IPTU Sabar Hummas Polres Kukar bersama anggotanya melaksanakan patroli sambang menyampaikan bahwa patroli di sejumlah toko emas sangat penting karena biasanya kejahatan banyak yang menyasar ke  toko emas.

Pa Subag Humas IPTU Sabar  mengatakan “Toko emas perlu kita patroli dan diberikan penyuluhan rutin  untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Dalam melaksanakan patroli, Iptu Sabar tidak hanya keliling saja, namun juga menyapa langsung pemilik toko untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kita sapa pemilik tokonya supaya lebih akrab”. Imbuhnya.

Sementara itu di tempat lain Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani menjelaskan bahwa dirinya selalu menyarankan kepada anggota polri saat diluar Dan berbaur dengan masyarakat untuk bisa menjalin komunikasi  dan memberikan penyuluhan,dan terutama unit patroli bisa berkolaborasi untuk sering menyambangi pertokoan diwilayahnya ” memang untuk mengantisipasi tindak kejahatan di Pasar toko perhiasan , saya memerintahkan anggota terutama unit patroli untuk selalu menyambangi berpatroli dialogis kepertokoan yang ada di wilayah Kutai Kartanegara ”. Tutur AKP Bitab Riyani.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui para Kabag dan Kasat agar selalu memonitor perkembangan situasi pada saat Romadhon dan mendekati Lebaran Nanti karena masyarakat akan ke pertokoan emas baik akan menjual maupun membeli , jangan sampai situasi seperti ini dimanfaatkan oleh para penjahat mengambil kesempatan  untuk melakukan kejahatan. Katanya. (Sbr).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 12 =