Polres Kukar

Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas Dilantik jadi Ketua Satgas Saber Pungli Kukar

Polres Kukar

Waka Polres Kukar Kompol Andre Anas, SIk

HUMAS RESKUKAR – Wakapolres Kutai Kartanegara (Kukar), Kompol Andre Anas dilantik sebagai Ketua Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kukar oleh Bupati Kukar Rita Widyasari di Pendopo Odah Etam, Jumat (16/12/2016) sore.

Selain ketua, bupati juga melantik 24 orang anggota Satgas Saber Pungli Kukar, terdiri sejumlah pejabat dari Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong, Kajari Tenggarong dan Inspektorat Wilayah Kukar.

Ketua Satgas Saber Pungli Kukar, Kompol Andre Anas mengatakan, praktik pungli masih banyak ditemukan, baik di lingkungan pemerintahan dan instansi lain.

Pembentukan Satgas Saber Pungli Kukar ini sesuai instruksi presiden melalui Menteri Dalam Negeri nomor 180/3935/SJ tentang pengawasan pungutan liar dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Satgas ini bekerja seiring keluarnya SK Bupati Nomor 623/SK-BUP/HK/2016.

Menurut bupati, dalam SK tersebut, praktik pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − eleven =